Rewiew tentang Konflik Band

Categories: musik, Umum
Tags: No Tags
Comments: No Comments
Published on: March 10, 2013
Band satu ini saya posting karena saya suka dari warna musik dan lirik yang ada pada lagu lagunya.
WE’RE NOT A BIG BAND, WE LOVE WHAT WE’VE DONE, WE DONT HAVE A THOUSAND FANS BUT WE HAVE A MILLION FRIENDS, WE’RE NOT MAKING A LOT OF MONEY BUT STILL HAVIN FUN WITH WHAT WE ARE, STILL STAND IN OUR GROUND…AND DEFINETELY STILL LOVE PUNK RAWKIN !!
Biografi
Sekitar tahun 1994 Konflik terbentuk dengan line up awal Fani, Boro, Mardi, Deden dan Izoel, mereka membawakan lagu – lagu dari Cromox, Iron Maiden, Helloween, Rykers, Shelter, Pennywise, NOFX dan lain lain…Sekitar tahun 1997 Arie masuk untuk mengisi vokal tetapi tidak lama kemudian Mardi dan Boro keluar dari band, Hal ini membuat formasi adri Konflik berubah Deden (lead Guitar), Fani (Drum), Izoel (Bass) dan Arie (Vocal, Guitar) adn Konflik mulai sering bermain di gigs underground mulai saat itu.
1998 merupakan tahun disaat Ndang bergabung di band untuk mengisi vokal, line up pun berubah Deden (lead Guitar), Fani (Drum), Izoel (Bass), Arie (Vocal, Guitar) dan Ndang (Vocal). Di tahun ini Konflik coba membuat demo live dan dibagikan secara gratis hanya untuk mencoba sejauh mana respon dari para scenester terhadap konflik dan ternyata hasil dari free demo tersebut mendapat respon positif dari para scenester underground. Hal ini menjadikan semangat buat Konflik untuk membuat full AlbumDi tahun 2000 Konflik merilis album perdana mereka “Empat Sehat Lima Sempurna” dan respon baik terus berdatangan, dengan bermodal album perdana ini jam terbang Konflikpun semakin padat, tetapi kesenangan ini tidak berlangsung lama, 3 bulan setelah album keluar Izoel pun hengkang dari band karena tidak ada kesamaan visi lagi. Line up pun berubah kembali tetapi kali ini Konflik tidak berniat mencari seseorang untuk menggantikan posisi Izoel, Arie berpindah menjadi Bassis dan line up konflik hanya berempat Deden (lead Guitar), Fani (Drum), Arie (Bass, Vocal) dan Ndang (Vocal).

Setelah sekian lama bermain dengan 4 personil di tahun 2001 Jovie bergabung untuk mengisi posisi 2nd Guitar dan di tahun yang sama Konflik didaulat untuk menjadi band pembuka SKIN OF TEARS world tour

Setelah 4 tahun Konflik tidak merilis album, di tahun 2004 album “9404” pun dirils dibawah Simpleton Melodies Records, walau tidak terlalu bagus dalam penjualan, album ini Konflik lebih matang dalam segi musikalitas dan aransemen lagu, itu terbukti dengan banyak lagu yang dijadikan lagu hit panggung seperti Satyr 76, Alone, Consequences of broken heart dan lain – lain.

Album unik Konflik yang lain adalah ketika mereka merilis album split dengan Stupidity, dengan konsep tukar lagu album “Our Grat Split Album” yang juga dirilis oleh Simpleton Melodies Records yang menjadikan album split ini banyak digemari oleh para scenester, hanya sekedar informasi konsep split dengan bertukar lagu belum pernah dilakukan oleh band indie lain di Indonesia, album ini terinspirasi dengan album split antara NOFX dan Rancid.

Perubahan line up terjadi lagi di tahun 2007, hal ini disebabkan karena Fani vakuum dari band karena kesibukannya, dan posisi drum pun di tahun 2009 kini diisi oleh Rexa setelah melewati masa probation selama 6 bulan

Tetapi karena 1 dan lain hal rexa keluar dari Konflik pada tahun 2011 dan kini posisi drum digantikan oleh Acha hingga sekarang.

No Comments - Leave a comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Welcome , today is Thursday, December 14, 2017