Beberapa penyebab email yang kita kirim terkadang terbaca sebagai spam.

Categories: Hosting, Linux, Mail server
Tags: No Tags
Comments: No Comments
Published on: April 9, 2013

1. Karena permasalahan ip server mail kita terkena blacklist oleh RBL(  “Real-time Blackhole List”. ).

2. Terjerat oleh konten / pola email

3. Terkena filtering mail dari mail server yang dituju.

Penjelasan singkat

1. Ip yang selalu mengirimkan banyak mail sekaligus dengan traffic yang pada maka biasanya akan di blacklist oleh pihal RBL   “Real-time Blackhole List”. ).

Untuk mengecek apakah ip server kita terkena Blacklist oleh RBL tersebut kita dapat mengecek di url http://mxtoolbox.com dan pilih menu blacklist, jika sudah kita masukkan ip public server kita. JIka terkena RBL maka akan ada tanda silang X berwarna merah, tapi kalau tidak maka akan hijau checklist semuanya.

2. Terjerat oleh konten / pola email

Mungkin ada beberapa dari sysadmin atau juga penyedia jasa hosting atau juga penyedia jasa email gratis akan membuat sebuah sistem otomatis yang membantu mendeteksi spam dengan mengidentifikasi virus dan pesan mencurigakan, menemukan pola di seluruh pesan, yang masuk ke dalam server server mereka yang tujuan utamanya adalah supaya server mail mereka tidak terbanjiri paket email yang masuk dan menjaga stabilitas jalur email tetap stabil.

3. Terkadang dari sisi permasing masing user juga ada yang melakukan filtering mail yang akan masuk ke dalam email email mereka dengan mengunakan feature blacklist kata.

Semoga bermanfaat.

 

   

No Comments - Leave a comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Welcome , today is Wednesday, July 26, 2017